by

Tanggapan Pep Guardiola Soal Mengunci Gelar Juara di Derby Manchester

Tanggapan Pep Guardiola Soal Mengunci Gelar Juara di Derby Manchester

Berita Bola – Manchester City tinggal selangkah lagi memastikan gelar Premier League 2017-18. The Sky Blues memerlukan dua kemenangan lagi untuk bisa merebut gelar. Tanggapan Pep Guardiola Soal Mengunci Gelar Juara di Derby Manchester

Tanggapan Pep Guardiola Soal Mengunci Gelar Juara di Derby Manchester

Jika skenario berjalan mulus, ManCity bisa menjadi juara saat menjamu Manchester United, 7 April 2018 mendatang. Lalu, apa kata manajer ManCity, Pep Guardiola terkait hal ini?

“Anda merupakan jurnalis kelima yang bertanya kepada saya soal hal ini. Yang penting, pada 12 Maret kami mengoleksi 81 poin, dan itu poin yang banyak,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Kami ingin menjadi juara, dan ini tergantung pada diri kami sendiri. Mungkin, kami bisa melakukannya di dua pertandingan. Tapi, sebelum dan sesudah duel melawan MU, kami akan tampil di perempat final (Liga Champions). Hal penting untuk fokus ke perempat final,” lanjut manajer asal Spanyol ini.

Kemenangan atas tuan rumah Stoke City 2-0, dini hari tadi, membuat ManCity sudah di ambang juara. The Citizens mengoleksi 81 poin dari 30 laga, unggul 16 angka dari MU yang menjadi pesaing terdekat.

“Okay, saya mengerti (kemenangan lawan MU) itu untuk fans. Tapi, hal yang paling penting adalah menjadi juara. Di mana dan kapan, itu bukan hal penting,” tegas Guardiola.

Dua laga ke depan yang akan dilakoni ManCity di Premier League adalah melawan Everton pada 31 Maret, dan menghadapi MU pada 7 April 2018. Tentunya, hal yang manis bagi ManCity jika mampu memastikan gelar saat melawan rival sekota.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed