by

Thibaut Courtois Waspadai Ketajaman Bomber Timnas Inggris

Thibaut Courtois Waspadai Ketajaman Bomber Timnas Inggris

Berita Bola – Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari. 32 tim kontestan yang akan tampil terus mempersiapkan diri dan memanaskan mesin jelang gelaran akbar sepakbola dunia. Tak hanya itu, beberapa tim sudah punya gambaran dan peta kekuatan calon lawan yang akan dihadapi. Thibaut Courtois Waspadai Ketajaman Bomber Timnas Inggris

Thibaut Courtois Waspadai Ketajaman Bomber Timnas Inggris

Timnas Belgia salah satunya. Pasukan Roberto Martinez akan berhadapan dengan salah satu tim kuat, Inggris, di Grup G Piala Dunia 2018. Ada pandangan tersendiri soal skuat Three Lions dari penjaga gawang utama armada De Rode Duivels, Thibaut Courtois.

Courtois jelas tahu banyak soal kekuatan Inggris terutama para pemainnya. Sebab, Courtois adalah salah satu pemain Belgia yang bermain di Premier League. Kiper berusia 26 tahun memuji calon lawannya yang punya banyak pemain top dunia.

Namun dari sekian banyak, eks kiper Atletico Madrid ini melihat sosok paling berbahaya dalam diri Harry Kane. Ya, bomber 24 tahun ini akan jadi salah satu andalan Gareth Southgate di lini depan Inggris. Courtois melihat statistik beringas Kane, yang mampu mencetak rata-rata 30 gol setiap musimnya.

Jika dilihat dari statistik, Kane memiliki rasio mencetak 33 gol dalam setiap musimnya. Catatan ini diambil dari jumlah gol yang dibuat Kane dalam empat musim terakhir.

“Inggris memiliki tim dengan banyak talenta individu. Anda harus waspada terhadap beberapa pemain. Tapi salah satu yang mampu mencetak 30 gol di setiap tahun adalah Harry Kane. Dia adalah yang paling berbahaya,” ujar Courtois dikutip Goal.

Selanjutnya, Belgia akan berhadapan dengan Mesir dalam laga uji coba di King Baoudouin Stadium, Brussels, 7 Juni 2018.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed