by

Timnas Inggris Tetap Percaya Diri Meski Dikalahkan Spanyol

Timnas Inggris Tetap Percaya Diri Meski Dikalahkan Spanyol

Juniorbola – Salah satu pemain senior tim nasional Inggris, Jordan Henderson menyatakan jika kekalahan Inggris dari Spanyol (1-2) di UEFA Nations League (UNL) bukan permasalahan besar. Dia menyebutkan Inggris memang seharusnya seringkali berlaga menantang tim-tim kuat. Timnas Inggris Tetap Percaya Diri Meski Dikalahkan Spanyol

Timnas Inggris Tetap Percaya Diri Meski Dikalahkan Spanyol

Inggris termasuk cukuplah sukses di Piala Dunia 2018 lalu. Walau hadir dengan skuat yang relatif muda dan kurang pengalaman, Inggris malah sukses meluncur sampai semi final sebelum pada akhirnya ditaklukkan Kroasia.

Henderson menilainya laju positif di Piala Dunia lalu masih berefek sampai saat ini. Dia lihat skuat Inggris yang tampil semakin yakin diri sesudah catatan tersebut, walau sebetulnya Inggris masih selalu belajar untuk berkembang.

Menurut Henderson, Inggris mesti selalu menyuguhkan perform terbaik untuk selalu mengawasi keyakinan diri beberapa pemain dan meluncur makin jauh.

Inggris termasuk menelan tiga kekalahan berturut-turut, kalah dari Kroasia di semi final, kalah dari Belgia di persaingan perebutan tempat ke-3, dan baru menelan kekalahan dari Spanyol di pertandingan eksperimen.

Walau bagaimanapun, Henderson malah merasa kekalahan tersebut bagus. Terutamanya bila Inggris menantang tim-tim yang tambah lebih kuat diatas kertas.

“Kami masih merasa yakin diri, tapi kami juga merasa kami sedang belajar. Anda ingin bermain menantang tim-tim terbaik dan pemain terbaik untuk belajar dari pengalaman mereka,” papar Henderson di skysports.

“Rasa-rasanya begitu hebat saat atmosfer pemirsa brilian dan kami mesti selalu tampilkan perform terbaik kami.”

“Kami mesti selalu berusaha keras,” pungkas dia.

Selanjutnya, Henderson mengaku Inggris mesti lakukan beberapa hal untuk sampai titik permainan terbaik yang mereka kehendaki. Walau ditaklukkan Spanyol, Henderson meyakini terdapat beberapa perihal positif yang dapat digunakan.

“Masih tetap ada jalan panjang menuju tempat yang kami kehendaki, tapi ada banyak hal positif yang dapat diambil (dari pertandingan Inggris versus Spanyol) dan kami sedih dengan hasil akhir tersebut,” pungkasnya.

Henderson menilainya kemampuan Inggris akan selalu berkembang bila bersedia memberi peluang untuk beberapa pemain muda berpotensi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed