by

Umtiti Merasa Lega Sudah Perpanjang Kontrak

Umtiti Merasa Lega Sudah Perpanjang Kontrak

Berita Bola – Bek Prancis, Samuel Umtiti mengaku bisa konsentrasi penuh ke Piala Dunia 2018 Rusia karena baru saja menyelesaikan perpanjangan kontraknya dengan Barcelona. Umtiti dikontrak selama lima tahun sampai 2023. Umtiti Merasa Lega Sudah Perpanjang Kontrak

Umtiti Merasa Lega Sudah Perpanjang Kontrak

Barcelona nampaknya memang ingin menggunakan layanan Umtiti untuk jangka panjang. Bahkan Barcelona membuat klausul pelepasan Umtiti seharga 500 juta euro.

Umtiti mengaku kejelasan masa depannya itu sudah berperan besar terhadap permainannya di Prancis. Dia mengaku lebih mudah dan hanya perlu berkonsentrasi pada setiap pertandingan di lapangan.

Agaknya Umtiti merasa kapok dengan urusan transfer saat pertandingan mayor berlangsung. Dia sempat merasakannya pada Euro 2016 saat urusan transfer sedikit mengganggunya bermain di final.

” Sejak perpanjangan kontrak, saya merasa mudah, saya bisa berkonsentrasi hanya ke lapangan, ” tegas Umtiti dilansir dari fourfourtwo.

” Saya sudah pernah mengalami itu saat pertandingan Eropa. Lebih baik melakukannya seperti ini (diselesaikan terlebih dahulu). ”

Barcelona sudah cukup lama kehilangan bek kuat sebagai parter Gerard Pique. Setelah Carles Puyol pensiun, praktis hanya Javier Mascherano yang menolong Pique di jantung pertahanan. Mascherano juga sejatinya bukan hanya seorang bek murni.

Namun hadirnya Umtiti menjadi jawaban atas permasalahan tersebut . Sepanjang musim 2017/18 saja Umtiti berhasil mendukung Barcelona memenangkan La Liga dan Copa del Rey dengan mencatatkan 37 intersep dan 50 tekel.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed