by

Wenger Dapat Tangani Arsenal Selama Satu Generasi

Wenger Dapat Tangani Arsenal Selama Satu Generasi

Berita Bola – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berasumsi Arsene Wenger dapat jadi pelatih Liga Inggris paling akhir yang tetaplah memimpin club sepanjang satu generasi. Wenger Dapat Tangani Arsenal Selama Satu Generasi

Wenger Dapat Tangani Arsenal Selama Satu Generasi

Wenger adalah manajer dengan masa jabatan terpanjang di pertandingan Liga Inggris. Pelatih berkebangsaan Prancis itu telah membina club berjuluk The Gunners itu mulai sejak musim 1996 serta sampai saat ini belumlah ada pelatih yang dapat menaklukkan rekor kepelatihannya.

Cuma pelatih Bournemouth, Eddie Howe serta pelatih Burnley, Sean Dyche yang dapat bertahan lebih dari lima tahun membina club. Sesaat Pochettino sendiri baru 3, 5 tahun mengatasi The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur- sekalian jadi manajer dengan masa jabatan terpanjang ke empat di Liga Inggris.

Pochettino sendiri sudah bicara tentang hal tersebut menjelang derby London Utara yang mempertemukan Tottenham melawan Arsenal. Menurut dia ketidaksabaran yang memiliki klub tidak akan buat Wenger dapat bertahan lama dengan Arsenal.

“Sulit untuk jadi seperti Wenger. Untuk argumen yang berbeda, ini susah. Mungkin saja kami bicara mengenai satu diantara manajer paling akhir yang dapat menerapkan kekuatan ini atas segalanya dalam club sepakbola, ” jelas pelatih berkebangsaan Argentina itu, Sabtu (10/2/2018).

“Pemiliknya berlainan belakangan ini, terlebih dulu Inggris yaitu surga kecil untuk sepakbola. hal semacam ini unik, ada rasa hormat untuk project, untuk beberapa orang serta penghormatan pada manajer. Bahkan saat saya tiba di Southampton lima tahun yang lalu, semua masih berada di sana. ” Lanjutnya.

“Tapi saat ini pemiliknya berlainan. Saat sepakbola Inggris mulai berintergrasi semakin banyak dengan sepakbola Eropa, Inggris mulai sharing budaya Latin lebih banyak. Dalam beberapa tahun terakhir semuanya yang sudah berlangsung dalam permainan bhs Inggris sama dengan apa yang akan berlangsung di Inggris ataupun negara Eropa beda, ” selesainya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed