by

Amerika Serikat mencatat rekor kemenangan terbesar di Piala Dunia Wanita dengan mengalahkan Thailand 13-0

Amerika Serikat mencatat rekor kemenangan terbesar di Piala Dunia Wanita

juniorbola.net – Setelah menunggu lama, Amerika Serikat akhirnya memulai ajang Piala Dunia mereka dan berjalan sukses pada Rabu dini hari, saat mereka menghancurkan tim Thailand dengan skor telak 13-0.

Amerika memegang kendali sejak menit pertama, tetapi Thailand jelas-jelas berusaha menahan lawan mereka dan memberi mereka peluang seminimal mungkin.

Rencana ini tampak hancur pada menit keenam ketika Alex Morgan mengira dia telah memberikan AS keunggulan awal, tetapi melihat golnya dikesampingkan karena offside. Tapi Alex Morgan memang memberi AS keunggulan awal ketika dia dengan tenang menuju umpan silang dari Kelley O’Hara. Meskipun ada dua gol babak pertama lagi dari Rose Lavelle dan Lindsey Horan, AS sepertinya kecewa dengan hanya tiga gol di babak pertama.

Mereka menebus peluang yang terbuang di babak kedua dengan memasukkan empat gol selama 11 menit yang membuat mereka mencatatkan tujuh poin sebelum waktu satu jam. Setelah istirahat hampir 20 menit tanpa gol, Morgan membuat gol kedelapan dengan pergerakkan yang lincah dan mencetak dari tepi kotak.

Favorit fans dan kapten tim, Megan Rapinoe, masuk dalam aksinya hanya beberapa menit kemudian untuk menjadikannya 9-0, ketika para penggemar menyerukan agar AS membuat angka ganda. Dan mereka tidak perlu menunggu lama karena Morgan sekali lagi menunjukkan kelasnya untuk membuatnya 10-0. Dengan setiap gol, Anda mengira orang Amerika mungkin akan melepaskan diri, tetapi itu tidak pernah terjadi. Tiga gol lagi sebelum akhirnya membuat mereka menang 13-0 dari pertandingan pertama.

Sebagai negara paling sukses dalam sejarah permainan wanita, AS akan selalu memiliki harapan di pundak mereka ketika mereka bermain di Piala Dunia. 2019 tidak berbeda, dan kemudahan mereka mengalahkan Thailand menunjukkan bahwa tekanan bukanlah masalah bagi tim USWNT ini.

Sudah terbukti sejak awal bahwa AS jauh lebih unggul di setiap area lapangan dan mereka tidak membuang waktu untuk memimpin, karena hanya 12 menit, mereka unggul. Skor 3-0 di babak pertama membuat Thailand terguncang, dan AS keluar di babak kedua karena lapar akan lebih banyak gol dan itulah yang mereka dapatkan.

News Feed