by

Allegri Akui Juventus Dibuat Kewalahan oleh De Jong

Allegri Akui Juventus Dibuat Kewalahan oleh De Jong

Juniorbola.net – Walau tidak cetak gol, Frankie de Jong dipandang jadi pemain yang sangat membuat ribet oleh Massimiliano Allegri. Bagaimana tidak, gelandang berumur 21 tahun ini jadi kreator gol buat Ajax Amsterdam waktu bertemu dengan Juventus dalam pertandingan perempatfinal Liga Champions. Allegri Akui Juventus Dibuat Kewalahan oleh De Jong

Allegri Akui Juventus Dibuat Kewalahan oleh De Jong

Ajax dapat meredam imbang Juventus 1-1 dalam pertandingan leg 1 set perempatfinal Liga Champions 2018/2019, Rabu 11 April 2019 pagi hari WIB. Dalam pertandingan itu, gawang Ajax bobol terlebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo, sekejap set pertama akan selesai.

Namun, Ajax dapat memaksa posisi jadi imbang melalui gol David Neres waktu set kedua baru diawali. Neres terima umpan yang dilepaskan De Jong sebelum berduel dengan Rodrigo Bentancur serta melepas tendangan ke gawang Wojciech Szczesny.

Menurut Allegri, Bentancur yang ditugaskan untuk mengawal De Jong tidak menjalankan pekerjaannya dengan baik. Oleh karenanya, De Jong dapat bebas berjalan serta dapat menyerang pertahanan Juventus. Allegri mengaku, tindakan gelandang yang musim depan akan bermain bersama dengan Barcelona ini begitu menyusahkan.

“De Jong ialah sumber permainan mereka. Kami coba mengontrolnya melalui (Rodrigo) Bentancur di awalnya. Tetapi, waktu mereka tidak memahami itu, ia (De Jong) berjalan lebih dalam serta susah untuk mengawasinya. Ia bermain begitu baik,” tutur Allegri diambil Sportsmole.

“Ajax miliki kualitas yang hebat. Mereka mengawasi bola bahkan juga waktu tidak mempunyai ruangan. Saya fikir, kami bertahan dengan baik, bahkan juga kami bermain lebih baik waktu memenangi bola di dalam. Kami menanggung derita sesudah gol mereka serta kami pun dikit terperanjat sesudah istirahat. Tetapi, kami bertahan dengan baik serta akhiri pertandingan lebih baik,” tuturnya.

Setelah itu, Juventus akan melayani Ajax di Allianz Fase, dalam pertandingan leg 2 Liga Champions 2018/2019, Rabu 17 April 2019 pagi hari WIB.

News Feed