by

Kena Skors, Sadio Mane absen pada laga pertama Senegal di Africa Cup Nations

juniorbola.net – Sadio Mane tidak akan untuk pertandingan pertama Senegal di Piala Afrika.

Manajer Senegal Aliou Cisse mengonfirmasi pemain berusia 27 tahun itu telah diskors selama satu pertandingan karena ia mendapatkan dua kartu kuning di kualifikasi.

Kartu kuning pertama saat kemenangan tandang mereka ke Guinea pada tahun 2018 dan kartu kedua dalam kemenangan 2-0 mereka atas Madagaskar, namun keputusan hanya dibuat sekarang – minggu sebelum turnamen.

Skorsing tersebut membuat Mane absen dari skuad saat menghadapi Tanzania pada 23 Juni, tetapi akan kembali untuk dua pertandingan penyisihan grup berikutnya melawan Aljazair dan Kenya.

Cisse menolak untuk mengkritik badan pemerintahan ketika ditanya tentang keputusan itu, dan juga tampaknya tidak khawatir tanpa salah satu pemain terbaiknya.

Dia berkata: “Ketidakhadirannya seharusnya tidak mengganggu kita. “Tentu saja kehadiran Sadio bermanfaat tetapi tanpa dia kami tetap kuat. “CAF [Konfederasi Sepak Bola Afrika] telah memutuskan, jadi kami menghargai keputusan tersebut.”

Turnamen, yang diadakan di Mesir, dimulai pada hari Jumat 21 Juni ketika negara tuan rumah menghadapi Zimbabwe.

Mesir, yang dipimpin oleh Mohamed Salah dan dengan keuntungan kandang, dianggap sebagai favorit untuk turnamen, tetapi Senegal dan Ghana juga sangat digemari.

Namun kehilangan Mane untuk pertandingan pembuka jelas merupakan pukulan telak. Pemenang Piala Eropa adalah pencetak gol terbanyak di Liga Premier musim lalu, mencetak 22 gol dan berbagi penghargaan Sepatu Emas dengan Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Ini juga bukan pertama kalinya dia melewatkan pertandingan pertama turnamen. Dia juga melewatkan pertandingan pertama Senegal di Nations Cup 2015 di Guinea karena baru pulih dari cedera betis.

Memenangkan Nations Cup dengan Senegal akan melengkapi musim yang sukses untuk Mane, yang berperan penting dalam kemenangan Liverpool di Liga Champions dan mengejar Manchester City sepanjang jalan dalam perburuan gelar Liga Premier.

News Feed