by

Tiket Indonesia vs Malaysia Dinilai Terlalu Mahal, Ini Jawaban Pelatih Timnas

juniorbola.net, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, angkat bicara soal tiket laga melawan Malaysia yang dinilai kemalahan.

Laga Indonesia vs Malaysia merupakan pertandingan pembuka Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pertandingan antara Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Meski banyak yang mengeluhkan harga tiket, McMenemy berharap suporter bisa memenuhi SUGBK.

Ia menilai suporter memiliki peranan penting. Sebab semakin banyak suporter yang hadir, semakin besar pula kesempatan untuk menang.

“Saya tidak mau memberikan tekanan karena saya mengerti bahwa harga tiket sangat mahal, tetapi mungkin ini adalah salah satu pertandingan terbesar timnas Indonesia,” kata McMenemy saat ditemui di SUGBK, Sabtu (31/8/2019).

Menurut McMenemy, laga Indonesia vs Malaysia akan digelar di SUGBK yang kini sudah jauh lebih baik pascadirenovasi.

Selain itu, duel Indonesia vs Malaysia merupakan kualifiaksi untuk Piala Dunia 2022.

Jadi, McMenemy menilai harga tiket sebanding dengan level pertandingan.

“(Tiket) memang mahal, tetapi kalian harus pergi ke stadion. Karena ini pertandingan besar dan diselenggarakan untuk kejuaraan terbesar di dunia,” kata juru taktik asal Skotlandia itu.

Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Marshal Masita mengatakan, harga tiket sudah disesuaikan dengan standar pelayanan yang akan diberikan kepada suporter.

Untuk kategori 1 jumlah tiket yang dilepas sebanyak 21.045 (28 persen), kategori 2 sebanyak 13.104 (17 persen) dan kategori 3 sebanyak 32.284 lembar (43 persen).

“Prinsip kita adalah dari suporter untuk suporter. Kita sadar bahwa suporter bagian penting dari sepak bola Indonesia,” kata Marshal dikutip dari keterangan tertulis PSSI.

Untuk asuransi, PSSI bekerja sama dengan Mandiri In Health yang akan menanggung seluruh biaya bila terdapat suporter yang mengalami kecelakaan atau meninggal dunia saat menyaksikan pertandingan di stadion.

Asuransi kesehatan dan polis bagi suporter dari Mandiri In Health akan berlaku untuk para suporter di stadion.

“Santunan akan diberikan jika supporter mengalami meninggal karena sakit, meninggal karena kecelakaan, cacat karena kecelakaan dan menjalani perawatan karena kecelakaan di stadion,” kata Marshal.

Dengan adanya proses kerja sama dengan Mandiri In Health, PSSI menilai para suporter tidak perlu khawatir akan biaya dan pengobatan bila mengalami kecelakaan atau cedera.

PSSI mengaharapkan dukungan suporter dalam laga Indonesia vs Malaysia dan Indonesia vs Thailand pada 10 September.

Karena itu, PSSI menyatakan berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk suporter, yakni kenyamanan menonton di stadion serta asuransi dan merchandise untuk setiap penonton.

“Suporter adalah pemain ke-12 karena itu kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik saat mendukung tim nasional di stadion. Kenyamanan dan keamanan menjadi perhatian besar kami karena itu setiap penonton yang membeli tiket dicover asuransi,” kata Marshal.

“Setiap suporter juga akan mendapatkan merchandise timnas untuk mengenang momentum timnas,” ucapnya.

Merchandise yang disiapkan PSSI disesuaikan dengan kategori tiket.

Penonton di tribune VIP Barat dan Timur akan mendapat handuk, balon tepuk, pouch, magnet kulkas dan sticker emblem.

Sementara itu, penonton dengan tiket kategori 1 mendapat handuk, balon tepuk, magnet klukas dan sticker emblem.

Adapun penonton di kategori 2 mendapat handuk, balon tepuk, dan sticker emblem, sedangkan penonton kategori tiga mendapat handuk dan balon tepuk.

Tiket laga Indonesia vs Malaysia dapat diperoleh lewat website www.pssi.org dan aplikasi #KitaGaruda:

Berikut daftar harganya:

– VIP Barat: Rp 1 juta

– VIP Timur: Rp 750.000

– Kategori 1: Rp 350.000

– Kategori 2: Rp 175.000

– Kategori 3: Rp 125.000.

News Feed