by

Totti : Akan lebih baik jika aku mati daripada meninggalkan Roma

juniorbola.net – Setelah tiga dekade bersama Giallorossi sebagai pemain dan kemudian direktur, mantan pemain internasional Italia itu bertengkar dengan pemilik klub

Francesco Totti melancarkan kritikan pedas terhadap Roma ketika dia mengkonfirmasi bahwa dia telah meninggalkan jabatannya sebagai direktur klub, mengakhiri hubungan 30 tahun dengan Serie A.

Totti bergabung dengan dewan Roma setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 2017, tetapi perbedaan antara mantan penyerang dan dewan klub dikatakan telah mengakibatkan dia pergi.

Ketegangan antara Totti dan pemilik klub Jim Pallotta sejak Maret, ketika Monchi berhenti sebagai direktur olahraga dan pelatih Eusebio Di Francesco dipecat.

juniorbola.net – Totti telah bermain selama 47098 menit dalam karirnya di Serie A.

Spekulasi masuk setelah Totti gagal tampil di pertemuan klub Roma di London pekan lalu, di mana pelatih baru Paulo Fonseca hadir, dengan Pallotta bersikeras ikon Azzurri diundang.

Pallotta tidak yakin mengapa Totti memutuskan untuk tidak hadir tetapi bersikeras bahwa dia akan diberikan “waktu”, dan sekarang kedua pihak telah berpisah.

Dia baru-baru ini mengklaim Totti ditawari peran sebagai direktur teknis. Namun, dalam konferensi pers pada hari Senin, Totti mengatakan: “Saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk mengekspresikan diri. Saya tidak pernah terlibat dalam proyek teknis yang asli.

juniorbola.net – Totti menyatakan mundur di konferensi press

“Di tahun pertama, itu bisa terjadi. Di tahun kedua, saya menyadari apa yang ingin saya lakukan dan kami tidak pernah bersama, tidak pernah saling membantu.

“Mereka tahu niat saya dan apa yang saya inginkan, untuk memberi begitu banyak kepada klub dan tim ini, tetapi mereka tidak pernah menginginkan saya, dalam semua kejujuran. Mereka mengecualikan saya dari setiap keputusan.

“Sekarang saya akan mengambil jalan lain. Saat ini pemilik klub lain ingin mempercayai saya, saya akan selalu siap.

“Saya di sini bukan untuk menyalahkan satu atau yang lain. Kami telah memulai perjalanan, itu tidak dihormati, jadi saya pindah.

“Semua orang tahu mereka membuat saya berhenti bermain. Saya sudah memiliki kontrak enam tahun sebagai sutradara. Saya mulai dengan tenang, menyadari itu adalah bidang yang sama sekali berbeda dengan berada di lapangan. Banyak janji dibuat dan mereka tidak pernah ditepati.

“Fokus utama orang-orang tertentu adalah menyingkirkan orang Roma dari Roma. Selama delapan tahun terakhir, sejak orang Amerika datang, mereka berusaha dengan segala cara yang mungkin untuk mendorong kami ke satu sisi.

“Seiring berlalunya tahun, mereka mencoba segala yang mereka bisa. Itu yang mereka inginkan dan pada akhirnya, mereka berhasil.
“Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa saya tidak akan pernah menyakiti Roma. Ini jauh lebih buruk daripada pensiun sebagai pemain. Meninggalkan Roma seperti sekarat. Saya merasa akan lebih baik jika saya mati.”

Totti menghabiskan keseluruhan karir profesionalnya di Roma, membuat 786 penampilan di semua kompetisi, mencetak 307 gol dan memenangkan satu gelar Serie A pada 2000-01.

Dia adalah pembuat penampilan sekaligus pencetak gol terbanyak Roma sepanjang masa, dengan sebagian besar menganggapnya sebagai pemain terbesar dalam sejarah klub

News Feed